Wednesday 5 January 2011

Setetes Penyejuk

Saat beberapa hari yang lalu, aku mendapatkan sms dari beberapa kawan yang cukup baik, karena sayang kalau - kalau nanti terhapus dari inbox maka, aku tulis ulang di blogku ini. yaaa... untuk kerjaan dan sarana berbagi, iya kan?.

Sms 1.
* Kenapa kita di uji?
Qs. 29:2-3
"Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan mengatakan 'kami telah beriman' dan tidak diuji? dan sungguh Kami telah menguji orang - orang sebelum mereka, maka Allah pasti tahu orang - orang yang dusta".
* Kenapa ujian seberat ini?
QS.2:286
"Allah tidak membebani orang melainkan sesuai kemampuannya..."
* Aku Frustasi!
"Dan janganlah kamu merasa lemah dan jangan pula bersedih hati, karena kamu paling tinggi derajatnya jika kamu beriman"
* Bagaimana aku menghadapinya?
QS.2:45
"Dan mohonlah pertolongan Allah dengan sabar dan sholat..."
* Apa yang aku dapat dari semua ini?
QS. 9:111
"Sesungguhnya Allah membeli dari orang - orang mukmin baik diri maupun harta mereka dengan memberikan syurga kepada mereka..."
* Lalu kepada siapa aku berharap?
QS. 9:129
"... Cukuplah Allah bagiku. Tiada Tuhan kecuali Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakal, dan Dia adalah Tuhan yang memiliki Arsy yang Agung.
 (sms dari Rin2 WH)

Sms 2
Belajarlah dari KAKTUS. Jelek dan berduri, tetapi sanggup bertahan hidup walaupun di padang gurun yang luas, panas dan tandus. Menjadi oase bagi para pengembara, dan selalu disukai oleh orang karena bunganya yang indah, Walapun selalu di benci orang karena durinya.

Kata kuncinya :Selalu sabar dan bijak dalam hidup
(sms dari S-parman)

Sms 3
Bukan karena hari ini indah kita bahagia, tapi karena kita bahagia hari ini menjadi indah
Bukan karena tidak ada rintangan kita menjadi optimis, tapi karena kita optimis rintangan menjadi tidak ada
Bukan karena mudah kita yakin bisa, tapi karena kita yakin bisa semua menjadi mudah
Bukan karena semua baik kita tersenyum, tapi karena kita tersenyum maka semua menjadi baik
Tidak ada hari yang menyulitkan, kecuali kita sendiri yang membuat sulit.
Allah Maha Adil :-)
(sms dari S-parman)

Terimakasih pada sahabat2ku yang telah berbagi. Moga menjadi amal kebaikan kalian semua.

Salam my blog

No comments:

Post a Comment