Thursday 16 February 2012

Kumpulan Doa Pembuka Rezeki



                Doa merupakan hal yang sangat penting/utama. Keutamaan doa tersebut tercantum dibanyak naskah baik al-Qur’an ataupun as-Sunnah. Di antaranya sebagai berikut:
1.      “Dan Rabb kalian berfirman: Berdo’alah kepadaKu, niscaya akan Kukabulkan. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari beribadah kepadaKu (tidak mau berdo’a kepadaKu) akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.” (QS. Ghafir: 60)
2.      “Dan jika para hambaKu bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a jika ia memohon kepadaKu, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintahKu) dan hendaklah mereka beriman kepadaKu, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al-Baqarah: 186)
3.      Tiada sesuatupun yang lebih mulia di sisi Allah daripada do’a” (Hadits).
4.      Ibadah yang paling afdhal adalah berdo’a” (Hadits).
5.      “Tidak ada yang dapat menolak qadha kecuali do’a dan tidak ada yang dapat menambah umur kecuali al-birr (berbuat kebajikan)” (Hadits).
6.      “Sesungguhnya orang yang tak mau berdo’a kepada Allah, maka Allah memurkainya” (Hadits).
7.      “Orang yang paling lemah adalah orang yang tidak mampu berdo’a kepada Allah. sedangkan orang yang paling pelit adalah orang yang kikir dalam memberi salam” (Hadits).
8.      Sesungguhnya Rabb kalian Maha Pemalu dan Maha Pemberi. Dia malu dari hambaNya yang jika mengangkat kedua tangan kepadaNya lalu kembali dengan tangan hampa” (Hadits).
9.       “Tiada seorang muslimpun yang berdo’a kepada Allah dengan suatu do’a yang tidak mengandung dosa dan pemutusan tali kerabat kecuali Allah memberinya salah satu dari tiga perkara: Bisa jadi dicepatkan do’anya, atau bisa jadi disimpan untuknya nanti di akhirat atau bisa jadi dipalingkan darinya sebuah keburukan yang setimpal dengan kadar do’a tersebut.” Maka para sahabat berkata: “Kalau demikian, kita perbanyak do’a”. Beliau menjawab: “Allah itu lebih banyak lagi (dalam mengabulkan do’a kalian)” (Hadits).

Oke, demikian dulu yang saya sampaikan. Moga bermanfaat, bila ada yang menginginkan doa pembuka pintu rezeki bisa di download disini,

Jika membutuhkan artikel tentang keutamaan doa diatas dapat di download disini



Salam my blog, Salam Berbagi,

No comments:

Post a Comment